Skip to main content

HELLO BUBBLE BLACK PINK EDITION REVIEW: Pewarna rambut Korea dengan tekstur Busa?

 Hi guys, this is my very first content in this newly born blog~

I'm gonna share my beauty and hair experiences here as well, so I hope it could give you many useful information. Disclaimer: I'm here for my honest review, not for make you buy anything you wouldn't like or not suitable for you. So everyting I shared here is my personal opinion, you could use this as your wise consideration. Here we go!!


Kali ini aku mau review pewarna rambut asal negri oppa oppa (kalau dulu negri ginseng, tapi kayaknya oppa lebih terkenal hehe). Yup! Korea Selatan.
Merk nya "Hello Bubble!" dan kebetulan aku beli yang Black Pink Edition (ddudduddu~). Aku beli yang ada gambar Rose (member Black Pink) dan warnanya Rose Gold. I have no Idea untuk baca-baca keterangan produknya karna satu-satunya informasi yang bisa aku dapat dari kemasannya cuma FOTO ROSE dan Tulisan ROSE GOLD (sisanya semua kalimat ditulis pakai huruf Korea). Untung pewarna rambut milihnya nggak harus baca tulisan banyak-banyak, tinggal lihat warna yang dipakai model di sampul kemasan, hehe.

By the way aku beli di Insadong, di minimarket di pinggir mall Lotte daerah sana seharga 7000won (lagi diskon dari harga asli 13000won).

Di kemasan bagian depan kita bisa lihat full foto Rose dengan rambut Rose-Gold nya, as I said, tulisan yang bisa aku baca disini cuma ROSE, ROSE GOLD, dan HELLO BUBBLE (mianhae).😅

Ini kemasannya, full foto Rose dengan rambut Rose Gold

Untuk kemasan bagian belakang, masih foto Rose yang terlihat sangat cinta dengan rambutnya 😂😂. Bagian samping kiri kemasan ada detail singkat mengenai isi kemasan, petunjuk pemakaian, dan tabel hasil berdasarkan warna rambut sebelum pewarnaan. Sedangkan bagian samping kanan, aku nggak bisa baca hehehe (mungkin kalian bisa ngasih pencerahan?)



bagian belakang kemasan
samping kiri kemasan
bagian kanan kemasan

Oke sekarang kita langsung cus bongkar isi kotaknya:
full set Hello Bubble
Di dalam kemasan ada beberapa item yaitu tabung tempat kita nanti mencampurkan pewarna dan developer beserta tutup dan kepala pencetannya😁, pewarna, vitamin, dan, developer, dan satu plastik yang berisi kertas petunjuk penggunaan, sepasang sarung tangan lateks dan semacam jubah plastik untuk melindungi baju/badan pada saat pewarnaan. Aku suka banget mereka melengkapi set ini dengan jubah plastik, karena sejujurnya hampir setiap coloring rambut sendiri pasti ada baju yang jadi "korban". Dan ini benar-benar praktis tapi belum pernah aku temuin di produk pewarna rambut lain. Good Point~
Step 1 : 
Seperti biasa, campurkan pewarna dengan developer di tabung yang telah disediakan.
Step 2:
Shake tabung yang berisi kedua campuran tadi didalam botol yang tertutup rapat (kalau nggak salah di kertas petunjuk pemakaian ada detail harus di shake  berapa kali, tapi sayangnya aku baru baca setelah selesai pewarnaan😅). Nanti hasilnya jadi foamy alias berbusa kayak busa sabun. Wanginya? flowery scent, nggak se-annoying wangi pewarna pada umumnya cuma tetap agak menyengat. Warna campurannya pada awalnya abu-abu, tapi foam nya putih ke-pink2-an kalau dipencet dari alatnya.

 Step 3:
Lakukan pewarnaan.
Sejujurnya aku kira awalnya "Hello Bubble" cuma sekedar nama, tapi ternyata tekstur pewarnanya benar-benar foamy. Tekstur kayak gini juga sangat sangat memudahkan dalam pewarnaan, jadi gampang diaplikasikan, gampang merata, kita nggak harus ribet jepit sana sini, sisir sana sini. Udah kayak shampoo-an aja, segampang itu.
Dan satu lagi yang melebihi ekspektasiku: warnanya cepat keluar, cuma 15 menit busanya berubah jadi pink di rambutku, dan pas aku cek ternyata warnanya sudah diserap rambutku, effortlessly.
Oh iya, warna rambutku sebelum pewarnaan adalah blonde hasil bleachingan sendiri. Aku lupa foto rambut before soalnya ngewarnain tengah malam jadi nggak kepikiran 😩. Nanti aku upload foto lain sebelum pewarnaan ya~
ini bentuk foam nya, sebenernya lebih berbusa dari ini tapi aku baru inget foto pas udah mau habis
Step 4:
Cuci bersih dan keringkan.
Aku nggak pake shampoo soalnya beberapa pewarna rambut menyarankan untuk keramas tanpa shampoo saat pewarnaan untuk menghindari kelunturan. Tapi untuk merk yang satu ini aku bener-bener nggak tau apakah dia menyarankan untuk keramas dengan/tanpa shampoo karena kendala bahasa.

Step 5:
Vitamin. Nah disini aku agak bingung lagi, karena di petunjuk aku nggak nangkep informasi apakah vitamin ini dibilas atau dibiarkan menyerap. Aku memutuskan untuk nggak dibilas, dan semalaman aku bawa tidur.
Dan ternyata itu adalah keputusan yang salah karena paginya rambutku kaku dan lengket😩. Aku buru-buru bilas dan memang ternyata setelah dibilas rambutku jadi lembut. Mungkin memang seharusnya didiamkan lalu dibilas.

Gimana hasil pewarnaannya? Sejujurnya aku suka banget dengan hasilnya, 100% mirip dengan warna rambut Rose di kemasan (mungkin karena rambutku hasil bleaching jadi warnanya sangat keluar. Tekstur rambutku juga jadi lebih lembut (sumpah ini nggak bohong, aku nggak di endorse😆).
Yang paling mengejutkan adalah, warnanya nggak gampang luntur setelah keramas. Biasanya untuk warna rambut yang terang selain tone coklat, sekali keramas tuh langsung signifikan perubahannya alias luntur. Hampir selalu endingnya kembali ke coklat atau blonde dalam 3-4 kali keramas.
Untuk Hello Bubble ini, sejauh ini aku sudah 3x keramas, tapi warnanya masih tetap Rose Gold, cuma berkurang 5-10% dari warna awal, nggak jadi blonde.


Overall, ini penilaian aku untuk Hello Bubble Black Pink Edition ini:

+ Perlengkapannya lengkap di dalam kemasan
+ Sangat Praktis
+ Gampang menyerap dan gampang rata
+ Effortless
+ Warnanya sesuai kemasan
+ Wanginya tidak mengganggu
+ Kalau dihitung setelah diskon terhitung murah untuk ukuran pewarna rambut (sekitar Rp90.000-an)(Manic Panic & Alfaparf diatas 100rb kalau nggak salah)

- Setahu aku cuma dijual di Korea 😭 (Padahal pengen nyobain warna lain)
- Informasi yang tertera susah dibaca karena ditulis dengan tulisan korea (mungkin memang cuma ditujukan untuk dipakai di dalam negri kali ya)

Oke, segitu aja review dari aku mengenai Hello Bubble Black Pink Edition ini, apakah setelah pakai produk ini aku jadi mirip Rose?? Ya tidak mungkin sodara sodara wkwkwwk😹😹
See you di ulasan selanjutnya 💋💋
Ini aku bonusin foto-foto rambut Rose-Gold ku:
Ini Warna rambutku sebelum pewarnaan dengan Hello Bubble (jangan salfok ya, di laptop cuma ada foto2 mandatory post😓)

Ini paginya setelah pewarnaan (pengaruh cahaya jadi warnanya nggak terlalu keliatan)
ini hari kedua (belum keramas lagi)

hari kedua (jangan salfok ya huhu maaf stok foto di laptop terbatas)
Ini setelah 2x keramas (warnanya kena filter fotografer jadi nggak kelihatan pink nya)
Ini setelah 3x keramas
Setelah 3x keramas

Comments

  1. Wahh gila bagus yaa . Sayang nya aku berhijab jd aku ga bisa pakai pewarna rambut 😁

    ReplyDelete
  2. Wahhh bagus banget yaaa beb warna nya aku suka #BSID

    ReplyDelete
  3. Bagus banget warnanya, cocok di kamu beb. Jadi pengen beli :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih 💕iyaa recommended banget sih cuma gatau beli dimana lagi wkwk

      Delete
  4. warnanya cocok dg kulit km jd keliatan makin bule hehe #BSID

    ReplyDelete
  5. Baru tau ihhhh, dan hasilnya bagus banget 😘#BSID

    ReplyDelete
  6. Aahhhh warnanya cakep beneerrr... sayang ku kerja di sekolahan jdi tunggu liburan dlu baru bisaa 😂 #BSID

    ReplyDelete
  7. Padahal aku udah mau pensiun ngewarnain rambut.
    Liat review kamu ga jdi deh #BSID

    ReplyDelete
  8. Bagus ya warnanya. Trus emang produknya unik, buat cat tp bubble kyk sabun muka hehee.. aku dl pernah di bleaching sekali tp kapok karena rambutku jd kayak tekstur rambut boneka barbie 😰 #bsi

    ReplyDelete
  9. Rambutnya kakak udah bagus makanya hasilnya bisa sebagus itu. Warnanya nampak banget hehe #bsid

    ReplyDelete
  10. Wahh detail bgt informasinya, kebetulan bgt aku lg mau warnain rambut, bisa jd referensi nih 😍😍 #BSID

    ReplyDelete
  11. Ooh pake misen se juga warnanya bagus banget tapi harus di bleach ya 🙈🙈 btw ak pernah pake tp 2minggu uda luntur. Aku ngga bleach juga sih apa pengaruh ya?

    ReplyDelete
  12. Inimah udah bagus dari sononya juga ni jadi tambah bagus

    ReplyDelete
  13. Selalu cantik deh kakak iniii #bsid

    ReplyDelete
  14. Kak mau nanya ini harus bleaching dulu ya rambut nya?

    ReplyDelete
  15. Itu kaka di bleach dulu ya makanya warnanya keluar?

    ReplyDelete
  16. Kak ralat itu Jisoo bukan Rose, anyway you're so gorgeous!

    ReplyDelete
  17. Tp itu bukan rose kak, namanya jisoo

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Clarity Multi Purpose Sanitizer

Hallooo Assalamualaikum~ Ternyata Blog ini sempat terlantar cukup lama ya😅🙏 Aku lebih sibuk di Instagram akhir-akhir ini, terakhir update blog ini 2019 dan sekarang sudah 2021. Anyway, doakan aku bisa balance sharing disini dan di instagram ya. Kondisi sekarang ditengah-tengah pandemi yang berkepanjangan, kita sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan baru "new normal". Masker dari yang standar, masker medis, sampai yang stylish sudah banyak di pasaran, nggak lupa strap masker unyu yang sekarang juga menjadi kebutuhan. Tidak hanya masker, salah satu benda paling penting dan jadi barang wajib dalam tas adalah Sanitizer atau Disinfektan. Sanitizer atau Disinfektan juga bermacam-macam, ada hand Sanitizer, gadget Sanitizer, face Sanitizer, Air disinfectant, DLL. Rata-rata Sanitizer itu mengandung Alkohol dalam Jumlah tertentu untuk membunuh kuman dan virus. Tapi Sanitizer yang mau aku bahas kali ini agak beda nih, dia tidak mengandung Alkohol. Yup!! Clarity Multi Purpose Sanitizer

JOYLAB: SKINCARE LOKAL YANG PATUT DIPERHITUNGKAN

Haiiiii~ Akhir-akhir ini aku lagi seneng banget explore tentang skincare. Mulai dari skincare Korea, Eropa, sampai yang lokal pun banyak aku coba. Sejauh ini sih mostly cocok, jarang banget kulit aku breakout karna nyobain skincare (ada lah sekali dua kali) tapi nggak semuanya juga bisa memenuhi Claim yang mereka bilang saat promosi. Kali ini aku bakal kasih review jujur aku tentang JOYLAB : brand lokal yang PARABEN FREE, CRUELTY FREE, dan SULFATE FREE. Bukan kaleng-kaleng, cocok buat kulit sensitive , dan sangat memikirkan lingkungan. 👏🏻👏🏻 Joylab ini hadir dengan konsep yang Clean dan Simple dengan kemasan bernuansa lembut dan warna yang cerah. All products Joylab Cus kita bahas satu-satu, aku punya Joylab Cleansing Water, Joylab Make Up Melter , Joylab Disco Lipgloss, Joylab Eye on Diet , dan Joylab Twinkle Twin Faux Lashes. 🌼 Joylab Cleansing Water : Claim nya, ini merupakan pembersih wajah all-in-one yang gak sekadar mengangkat sisa makeup dan kotoran, tapi j